Selasa, 25 Mei 2010

KEGIATAN MAJLIS DIKDASMEN PIMPINAN DAERAH ‘AISYIYAH WONOSOBO

Bertempat di TK ‘Aisyiyah 2 Kauman Wonosobo pada hari Kamis tanggal 8 April 2010, telah diadakan penelitian tentang Media Literasi oleh para Psikolog dari Universitas Diponegoro Semarang bekerjasama dengan LPPA (Pembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah), dan YPMA ( Yayasan Penelitian Media Anak) UNICEF.

Sebagai obyek penelitian adalah anak/ siswa TK ABA 2 Kauman Wonosobo, guru dan wali murid TK ABA 2, dan TK ABA garung yang masing- masing 4 orang guru serta 6 wali murid, mereka diajak diskusi dalam forum dan wawancara...... adapun hasil penelitian dengan metoda literasi kita tunggu hasil dari peneliti........... Foto kegiatan

PELATIHAN GURU TK ABA

Pada tanggal 11-13 April 2010 bertempat di Wisma UMY / University Residence, kampus terpadu UMY jalan Lingkar Barat Karisidenan Bantul Yogyakarta telah dilaksanakan “ Pelatihan Pendidikan Media bagi guru PAUD “ yang diselenggarakan oleh LPPA bekerjasama dengan YPMA ( Yayasan Pengembangan Media Anak) dan didukung oleh UNICEF. Peserta dari Wonosobo berasal dari TK ABA 2, tiga orang dan dari TK ABA Garung juga tiga.

Alhamdulillah dalam kegiatan pelatihan tersebut para peserta dari Wonosobo selalu aktif dan kreatif mengikuti pelatihan tersebut bahkan Dwi Agustina, S PI dari TK ABA 2 Kauman mendapat hadiah sebagai peserta teraktif ke 2, Novita Sri Wijayanti dari TK ABA Garung Wonosobo sebagai juara II Microteching dan kelompok TK ABA 2 Kauman Wonosobo sebagai juara I Yel-yel.

Adapun nama peserta dari Wonosobo:

TK ‘Aisyiyah 2 kauman Wonosobo

1. Umi Maufuroh. S.Ag
2. Dwi Agustina S,Pi
3. Evy Ernawati

TK ‘Aisyiyah Garung

1. Ziadatun Khasanah
2. Novitasari
3. Rohmah Irfeniati




TK ABA 2 dan TK ABA Garung sebagai obyek penelitian Media Literasi oleh Tim dari UNDIP Semarang

Tidak ada komentar: