Kamis, 03 Juni 2010

PERAN PIMPINAN DAERAH ‘AISYIYAH DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) GEMA AROFAH

KBIH GEMA AROFAH yang beralamat di Jn. Veteran No.17 Wonosobo, Telp. (0286) 321103 dengan ijin operasional KANWIL DEPAG PROP JATENG No: KW.II.3/I/Hj.02/821/2005 dengan moto mengantarkan ibadah Haji dengan BENAR MUDAH DAN MANDIRI, yang dipinpin oleh bapak H. Teguh Ridwan BA dalam hal ini sebagai wakil ketua 3 adalah Ibu Hj. Mundjiatun S.Ag.
Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah yang lain yang menjadi pengurus adalah Ibu Hj. Winarti B.Sc menjadi seksi pengadaan barang, adapun PDA yang pernah menjadi pembimbing mengantarjan jamaah haji sampai ke tanah suci yaitu:
1. Hj. Mundjiatun tahun 2007
2. Dra. Hj. Windarti tahun 2008
3. Hj. Mutmainah tahun 2009

Rencana untuk tahun yang akan datang Insya Allah:
1. Hj Siti Ngaisah S.Pd tahun 2010
2. Hj. Sri Aminah tahun 2011
3. Hj. Mundjiatun S.Ag tahun 2012
4. Hj. Arti Priyatni Am Keb untuk tahun 2013

Kami Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah juga selalu ikut aktif dalam rangka sosialisasi dan menjadi pembimbing di KBIH Gema Arofah yang pembimbingannya bertempat di SMA Muhammadiyah Wonosobo, terutama dalam simulasi/ praktek umroh dan Haji sebagian besar PDA ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ini.
Dengan buku materi yang telah disusun dan para pembimbing yang berpengalaman, dan dengan alat peraga yang cukup memadai selama 22 kali pertemuan kurang lebihi sehingga para calon jamaah haji memiliki bekal untuk dapat melaksanakan ibadah dengan mandiri.
KBIH sebagai dasah satu tempat untuk Syiar Islam agar dapat menjalankan ibadah haji sesuai dengan tuntunan Allah dan RosulAllah. Amin Semoga menjadi Haji yang mabrur bersama KBIH Gema Arofah.

Tidak ada komentar: