Selasa, 23 Maret 2010

MUSYAWARAH PIMPINAN DAERAH II ‘AISYIYAH WONOSOBO PERIODE 2005-2010 TANGGAL 15 NOVEMBER 2009

Sebagai tindak lanjut MUSYPIMWIL II yang diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Agustus tahun 2009 bertempat di kota Tegal, maka Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Wonosobo telah melaksanakan Musypimda II, dengan Tema “KETAHANAN KELUARGA PILAR KEMAJUAN BANGSA” yang berlangsung pada hari Ahad tanggal 15 November 2009 bertempat di SMK Muhammadiyah Wonosobo.
Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bapak H. Muhtarudin Abbas dan Bapak H. Ngatmin Surabudin, Dalam pidato sambutannya Bapak Abas menyampaikan, sesuai dengan tema tersebut bahwa keluarga yang tahan/ baik harus memenuhi ciri-ciri: Suami yang taat, istri solehah, anak yang baik abroron, tempat kediaman yang luas dalam artian hati penghuninya yang baik dan bergaul dengan orang yang baik, soleh.
Selain hal tersebut disampaikan bahwa Muhammadiyah dan ortumnya serta amal usaha semakain berkembang dan eksis Khususnya ‘Aisyiyah karena:
1. Senantiasa taqorub kepada Allah, selalu mengikuti petunjukNya dan senantiasa Solat lail.
2. Ikhlas dalam perjuangan dan beramal
3. Mempunyai komitmen yang tinggi, keinginan yang mantap dan istiqomah
4. Bersedia berkorban dengan pikiran,waktu tenaga dan harta.
5. Mendahulukan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi.
6. Memiliki semangat yang tinggi kerja keras dan berani menghadapi resiko
7. Membuka diri mau berdialog dan bersedia menerima kritik dari manapun saja.
8. Mau belajar dan mengamalkan ilmu yang diperoleh untuk kebaikan organisasi/ perserikatan.
9. Mau mengadopsi metoda yang dikembangkan pihak lain, sepanjang hal tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Islam dan bermanfaat bagi kemajuan organisasi
10. Berusaha melakukan pembaharuan kearah yang lebih manfaat demi kemajuan organisasi dan bekerja sama dengan pemerintah dalam segala hal terutama di bidang pendidikan dan kesehatan untuk dinamisasi gerakan
11. Senantiasa berpegang teguh pada Al-Quran dan As-sunnah.
Acara pembukaan MUSYPIMDA II ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak H. Ngatmin Surabudin sebagai ketua PDM yang membidangi majlis Tarjih.

Sesuai dengan pasal 28 ayat 6 poin b no 1 -6, bahwa PDA Wonosobo telah melaksanakan Musyawarah sebagai Berikut:
Menyampaikan loporan kegiatan pasca Muspimda I Materi disampaikan kepada PCA 5 hari sebelum kegiatan diselenggarakan sehingga lebih dapat dipahami oleh pererta, dan peserta telah melaksanakan evaluasinya.
1. Rencana kerja tahap berikutnya telah disampaikan dalam laporan yang pada intinya melanjutkan program yang belum seselai namun sisa waktu sampai musda menjadi prioritas.
2. Membentuk Panitia Pemilihan Anggota Pimpinan Daerah dengan susunan: Ketua Ibu Hj.Haryatun, Sekretaris Ibu Amin Nurita ST (PD NA),dengan anggota Ibu Hj. Prihartono ( PCA Leksono) Ibu Sudarmi (PCA Kaliwiro) Ibu Sri Suwarsi Mulyani ( PCA Sukoharjo).
3. Membentuk Panitia Pemeriksa Keuangan Daerah yaitu Ketua Ibu Hj.Siti Ngaisah (PCA Kejajar) Sekretaris Ibu Agustin PC NA Mojotengah dan anggotanya Ibu Masitoh ( PCA Mojotengah).
4. Telah mengusulkan calon anggota Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah pada MUSYPIMWIL II di Kota Tegal.
5. Menetapkan pimpinan cabang yang menjadi utusan Muktamar ke 46 di Yogyakarta dari PCA Kalikajar dan PCA Kejajar.
Setelah musyawarah selesai, sebelum penutup Ketua PDA Ibu Hj Mundjiatun S.Ag memberikan stressing kepada majlis sisa waktu sampai musda program yang sudah tertuang untuk direalisasikan, kepada seluruh PCA segera menindaklanjuti dengan MUSPIMCAB II, serta selalu memperbaharui setiap aktifitas apapun di organisasi ini dalam rangka beribadah kepada Allah.

Tidak ada komentar: