Selasa, 23 Maret 2010

RAPAT PIMPINAN TINGKAT DAERAH SUKOHARJO AHAD 7 MARET 2010

Bertempat di pendopo Rumah bapak Ismaun Sukoharjo sebagai adik kandung dari Bapak H Ismail selaku Pimpinan Cabang Sukoharjo, enam orang Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan masing-masing tiga orang Pimpinan Cabang dari 14 Cabang yang ada di Daerah Wonosobo serta anggota ranting yang juga di hadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat telah berlangsung Rapat Pimpinan tingkat daerah dengan agenda:
1. Sosialisasi masalah kesehatan
2. Menyambut muktamar ke 46 (utusan, biaya dan siar muktamar)
3. Informasi program MKS
4. Diskusi lain-lain/ saran-usul dari pererta rapat
Acara diawali dengan sambutan pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Sukoharjo yang disampaikan Ibu Wahyuti Mulyono, bahwa Cabang Sukoharjo sebagai cabang termuda/ anak ragil sehingga masih membutuhkan banyak bimbingan arahan baik dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan juga dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah untuk itu juga sangat berterima kasih atas semua perhatian dan petunjuknya selama ini, kemudian sambutan dari pimpinan Daerah ‘Aisyiyah yang di sampaikan Ibu Hj. Arti Priyatni Am. Keb selaku Wakil Ketua II dari PDA Wonosobo menyampaikan bahwa semangat berorganisasi harus selalu ditingkatkan dengan keihlasan berjuang dijalan Allah melalui organisasi yang kita cintai yaitu ‘Aisyiyah, untuk rapim kali ini dalam rangka jelang muktamar maka hasil nanti mengikat kita semua.
Sambutan dari Pimpinan cabang Muhammadiyah Bapak H. ismail menyampaikan, bahwa warga Muhammadiyah dan segenap ortumnya harus bisa beribadah yang murni dari dasar Al-Quran dan As-Sunnah dan tidak ada lagi TBC maka secara Khusus warga ‘Aisyiyah hendaknya:
1. Melaksanakan amalan yang paling disukai Allah, solat tepat waktu dan berjamaah, birul Walidain dan jihad fisabilillah.
2. Sebagai pendamping suami yang luwes, patuh pada suami selama untuk kebenaran dan kebaikan.
3. Sebagai madrasah, ibu harus menjadi pendidik yang terbaik bagi anak-anaknya menteladani kebaikan.
4. Sebagai warga masyarakat yang baik, melalui organisani yang ada diantaranya melalui ‘Aisyiyah.
Pada acara inti RAPIMDA juga ada sosialisasi kesehatan sebagai salah satu kegiatan siar Muktamar dari Dokter Puskesmas Sukoharjo dr. Isnaeninur. Disampaikan bahwa Pembangunan Indek pembangunan Manusia diantaranya:
Harapan Hidup, Masalah Ekonomi dan masalah kesehatan, ‘Aisyiyah telah banyak berperan dalam hal ini dengan melaksanakan kerjasama dengan instansi DINKESSOS melaksanakan sosilisasi berbagai jenis penyakat diantaranya malaria, HIV AIDS, demam berdarah, TBC dan lain-lain pak dokter juga memberikan brosur-brosur dan panflet tentang penyakit malaria pada kesempatan ini.
Informasi dari MKS sebagai acara selanjutnya yang disampaikan oleh Ibu Dra.Hj. Herawati Aliyah bahwa sisa waktu jelang musda di daerah sudah ada PIKSA (pusat informasi keluarga sakinan ‘Aisyiyah) untuk itu Pimpinan Cabang juga diminta menindaklanjuti dengan membuat struktur PIKSA di Cabang dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan bekerja sama dengan UPIPA GOW masing-masing cabang mengirimkan dua orang.
Pada kesempatan ini juga sudah membicarakan utusan Muktamar dari Wonosobo yang terdiri dari:
1. Hj. Mundjiatun S.Ag (ketua PDA Wonosobo)
2. Hj. Arti Priyatni Am.Keb (wakil ketua II PDA Wonosobo)
3. Titik Chayati Nur Aini A. Md ( Sekretaris PDA)
4. Suparni ( PCA Kalikajar)
5. Karyati A. Md (PCA Kejajar)
Pembiayaan untuk keseluruhan kegiatan Muktamar dimusyawarahkan berasal dari kas PDA dan iuran dari cabang-cabang yang besar kecilnya disesuaikan dengan jumlah dan kemampuan setiap cabang.
Siar Muktamar sesuai dengan program dari PP ‘Aisyiyah PDA wonosobo memilih kegiatan diantaranya:
1. Pemasangan spanduk pada setiap amal usaha ‘Aisyiyah
2. Pembuatan stiker mengacu pada contoh stiker dari PP ‘Aisyiyah
3. Ceramah masalah kesehatan.
4. Lomba administrasi antar cabang yang akan dilaksanakan pada bulan April dan Mei 2010
5. Lomba menyanyi Mars ‘Aisyiyah dan Mars Muhammadiyah
6. Pendataan anak asuh, mengikuti tablig akbar dari PP Muhammadiyah.
Secara keseluruhan Rapat Pimpinan berakhir pada jam 14.15 WIB dan seluruh anggota pimpinan daerah dan Pimpinan Cabang pulang bersama sama dengan mobil rental yang diusahakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah.
Demikian kegiatan Rapat Pimpinan yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali secara bergilir pada cabang-cabang adapun materi sesuai dengan kebutuhan, situasi dan kondisi yang mengacu pada Program yang ada pada Tanfiz Musyda. Jadwal Permusyaraawatan PDA Wonosobo terlampir.

Tidak ada komentar: